Kata Google mungkin sekarang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, atau bagi warga Negara lainnya. Iya google adalah layanan pencarian, mau cari apapun pasti ke google, bahkan ada yang bilang google itu adalah orang pintar yang tahu segalanya, tanya apa saja pasti terjawab, nyari apa saja pasti ketemu. Google selain sebagai mesin pencarian, google juga memiliki layanan surat elektronik (surel) atau email. Namun pada postingan ini akan membahas tentang sejarah Gmail dan kelebihannya, oke langsung saja dan selamat membaca. Gmail atau Google Mail adalah layanan surat elektronik milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta (percobaan) pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta. Bersama seluruh produk Google Apps, layanan ini tidak lagi Beta pada 7 Juli 2009. Dengan kapasitas penyimpanan awal 1 GB per pengguna, Gmail berhasil meningkatkan standar penyimpanan gratis surat web dari 2-4 MB yang ditawarkan para pesaingnya pada waktu itu. Pesan pribadi, termasuk lampiran, dibatasi hingga 25 MB, lebih besar daripada layanan surat web lainnya. Gmail memiliki antar muka berorientasi pencarian dan "tampilan percakapan" yang mirip dengan forum Internet. Sejumlah pengembang web mengakui Gmail adalah layanan pertama yang memakai metode pemrograman Ajax. Gmail beroperasi dengan Google GFE/2.0 di Linux, pada Juni 2012, Gmail adalah layanan surat elektronik berbasis web terbesar dengan 425 juta pengguna aktif di seluruh dunia, mungkin data itu bisa lebih karena belum update untuk tahun 2015. Fitur Gmail menyedikan kapasitas penyimpanan sebanyak lebih dari 7538 MB (megabyte) dan terus bertambah. Jumlah ini lebih banyak dari jumlah yang disediakan situs lain, seperti Yahoo! dan Hotmail. Hal ini berarti para pengguna dapat menyimpan sampai ribuan surat elektronik. Sampai saat ini, gmail merupakan email dengan kapasitas terbanyak. Gmail juga mengaplikasi teknologi pencarian Google yang memudahkan penggunanya mencari sesuatu dari email mereka. Gmail juga menampilkan iklan yang didasarkan dari email yang diterima pengguna. Iklan tersebut hanya diperlihatkan ke pengguna Gmail dan tidak dikirimkan ke alamat eksternal. Salah satu dari hal baru yang ditawarkan Gmail adalah penyortiran email dalam bentuk "Conversation view". Dengan begini email yang diterima akan diurutkan dalam bentuk percakapan, sehingga semua balasan dan topik tidak terpisah-pisah. Hal ini bisa membuat pengguna mudah untuk melihat email yang mereka dapat. Gmail kadang salah mengira email mana yang harus dikelompokkan bersama-sama, namun hal ini sudah jarang terjadi, canggihkan karena pasti akan terus ada perbaikan atau perubahan, google gitu loh. Salah satu perubahan baru adalah kemampuan untuk melabeli email, sebuah email dapat mempunyai lebih dari satu label. Fitur ini berguna untuk menyortir email sesuai dengan label yang diberikannya, google juga dapat memberikan label secara otomatis dengan sebuah filter. Teknologi Push e-mail juga diterapkam Gmail pada perangkat iPhone dan Windows Mobile, sedangkan pada perangkat Telepon pintar (smartphone) lainnya kemampuan teknologi Push e-mail dari Gmail ini bervariasi tergantung dari aplikasi yang bisa dipasang pada Telepon pintar dari berbagai merk dan jenisnya. Dengan anda memiliki gmail anda akan secara otomatis memiliki akun google lainnya dan semuanya Gratis, seperti akun blogger.com atau blogspot.com untuk ngeblog ria, akun webmaster untuk SEO, akun youtube untuk video, akun google analytic untuk statistik, dan banyak lainnya. Jika anda sudah memiliki akun gmail anda tinggal login di akun youtube, webmaster dan lainnya tanpa harus mendaftar lagi, enak bukan. Karena motto google adalah satu akun untuk semua akun lainnya. Itulah Sejarah Gmail atau Google mail, fitur dan berbagai macam kelebihannya. Apakah anda sudah memiliki akun gmail, jika sudah punya maka manfaatkanlah fasilitas yang sudah disediakan google untuk anda.
AndryNdrays akan berbagi pengalaman pribadi tentang sejarah desa, unboxing, review produk, review tempat wisata, game play pubg mobile, dan banyak lainnya
Tuesday, 13 October 2015
Monday, 12 October 2015
Tips Sukses Negoisasi Gaji
Negosiasi gaji umumnya terjadi di bagian akhir suatu wawancara kerja. Bagi Anda yang berpengalaman kerja, bagian ini mungkin biasa saja karena Anda sudah memiliki teknik atau jurus negosiasi sendiri. Namun, bila Anda fresh graduate, Anda mungkin belum tahu cara negosiasi gaji.
Jika demikian, jangan khawatir atau galau. Berikut lima tips negosiasi gaji yang akan membantu Anda dalam mendapatkan gaji pertama Anda.
1. Cari tahu data gaji
Beberapa hari sebelum melakukan wawancara kerja, cari tahu data gaji yang sesuai dengan posisi yang Anda incar, latar belakang pendidikan Anda, atau lokasi perusahaan. Jika Anda melamar posisi umum yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda, cari tahu upah minimum regional (UMR) di daerah tempat perusahaan berada. Sebagai contoh, berikut UMR 2015 di lima kota besar Indonesia:
*.Jakarta: Rp2,7 juta
*.Bandung: Rp2,31 juta
*.Surabaya: Rp2,71 juta
*.Tangerang: Rp2,73 juta
*.Bekasi: Rp2,9 juta
Jika Anda melamar pekerjaan sebagai staf yang sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda. Sebagai contoh, saat artikel ini dibuat, situs tersebut menginformasikan bahwa gaji supervisor di perusahaan tertentu sebesar Rp5,5 juta.
Selain kedua cara di atas, Anda bisa bertanya kepada teman atau keluarga yang sedang bekerja. Tanyakan gaji di perusahaan mereka yang sekiranya mirip dengan posisi yang Anda lamar.
2. Sebut gaji spesifik yang Anda minta
Bila saat wawancara kerja Anda ditanya minta gaji berapa, jawab dengan menyebut angka yang spesifik, bukan kisaran. Dengan angka gaji yang spesifik Anda menunjukkan bahwa Anda orang yang tegas mengenai keuangan dan menghargai nilai diri sendiri. Jangan ragu, sebut saja sesuai dengan hasil riset data gaji yang Anda lakukan pada tahap sebelum wawancara.
3. Gigih jika penawaran pertama Anda ditolak
Jika penawaran pertama gaji Anda ditolak, jangan kecewa atau sedih. Gigihlah mempertahankan gaji yang Anda minta secara santun. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mengungkapkan alasan Anda meminta gaji sebesar itu. Misalnya, untuk biaya hidup bulanan, menabung, dan memberi kepada orang tua.
Selain itu, jelaskan juga manfaat yang akan diterima perusahaan dengan menggaji Anda sebesar itu. Jangan ragu untuk “menjual skill atau keahlian Anda" secara santun dan profesional.
4. Fleksibel
Jika pihak perusahaan tidak mau dengan besarnya gaji yang Anda minta dan menawarkan gaji yang lebih rendah, lakukan teknik fleksibel yaitu Anda bertanya mengenai kompensasi lain di luar gaji pokok. Misalnya, Anda bertanya tentang biaya transportasi, asuransi kesehatan, atau bonus tahunan.
Jika Anda puas dengan kompensasi tersebut, terimalah gaji yang ditawarkan pihak perusahaan. Jangan merasa kecewa atau sedih, yang penting Anda bekerja dulu sehingga memiliki pengalaman bekerja yang bisa bermanfaat untuk melamar posisi yang lebih baik di perusahaan lain di kemudian hari.
5. Berdoa
Ada kalanya, pihak pewawancara kerja tidak memutuskan jumlah gaji yang mereka terima karena alasan tertentu, dan akan memberitahu Anda kemudian. Jika ini terjadi, berdoalah sesuai agama Anda agar apa yang Anda inginkan terwujud. Jangan sepelekan kekuatan doa karena doa banyak manfaatnya.
Kesimpulannya, negosiasi gaji adalah hal yang tidak mudah, terlebih bagi Anda yang fresh graduate. Cobalah kelima tips yang saya uraikan di atas saat bernegosiasi gaji pertama Anda. Jangan khawatir seperti apa hasilnya nanti, yang penting Anda memiliki pengalaman negosiasi gaji, selamat mencoba. Jangan lupa baca postingan Tentang Negoisasi dan Langkah-langkahnya, semoga dapat membantu.
Manajemen Konflik
Manajemen konflik merupakan serangkaian aksi dan reaksi antara pelaku maupun pihak luar dalam suatu konflik. Manajemen konflik termasuk pada suatu pendekatan yang berorientasi pada proses yang mengarahkan pada bentuk komunikasi (termasuk tingkah laku) dari pelaku maupun pihak luar dan bagaimana mereka mempengaruhi kepentingan (interests) dan interpretasi. Bagi pihak luar (di luar yang berkonflik) sebagai pihak ketiga, yang diperlukannya adalah informasi yang akurat tentang situasi konflik. Hal ini karena komunikasi efektif di antara pelaku dapat terjadi jika ada kepercayaan terhadap pihak ketiga.
Manajemen konflik merupakan langkah-langkah yang diambil para pelaku atau pihak ketiga dalam rangka mengarahkan perselisihan ke arah hasil tertentu yang mungkin atau tidak mungkin menghasilkan suatu akhir berupa penyelesaian konflik dan mungkin atau tidak mungkin menghasilkan ketenangan, hal positif, kreatif, bermufakat, atau agresif.
Manajemen konflik dapat melibatkan bantuan diri sendiri, kerjasama dalam memecahkan masalah (dengan atau tanpa bantuan pihak ketiga) atau pengambilan keputusan oleh pihak ketiga. Suatu pendekatan yang berorientasi pada proses manajemen konflik menunjuk pada pola komunikasi (termasuk perilaku) para pelaku dan bagaimana mereka mempengaruhi kepentingan dan penafsiran terhadap konflik.
Transformasi konflik secara umum dalam menggambarkan situasi secara keseluruhan :
* Pencegahan Konflik, bertujuan untuk mencegah timbulnya konflik yang keras.
* Penyelesaian Konflik, bertujuan untuk mengakhiri perilaku kekerasan melalui persetujuan damai.
* Pengelolaan Konflik, bertujuan untuk membatasi dan menghindari kekerasan dengan mendorong perubahan perilaku positif bagi pihak-pihak yang terlibat.
* Resolusi Konflik, menangani sebab-sebab konflik dan berusaha membangun hubungan baru dan yang bisa tahan lama diantara kelompok-kelompok yang bermusuhan.
* Transformasi Konflik, mengatasi sumber-sumber konflik sosial dan politik yang lebih luas dan berusaha mengubah kekuatan negatif dari peperangan menjadi kekuatan sosial dan politik yang positif.
Tahapan-tahapan diatas merupakan satu kesatuan yang harus dilakukan dalam mengelola konflik. Sehingga masing-masing tahap akan melibatkan tahap sebelumnya misalnya pengelolaan konflik akan mencakup pencegahan dan penyelesaian konflik.
Salah satu untuk mengatasi konflik itu ialah dengan melakukan negoisasi, untuk lebih jelasnya baca postingan Tips Sukses Negoisasi, semoga bermanfaat.
Subscribe to:
Posts (Atom)
-
Keris yang bersatu dengan Warangkanya melambangkan ajaran Curigo manjing Warongko, Warongko manjing Curigo, Jumbuhing Kawulo Gusti. Ini adal...